Thursday, December 30, 2010

Facebook Singkirkan Google Jadi Situs Paling Sering Dikunjungi Tahun 2010

Facebook lagi-lagi membuat rekor baru, menurut badan analisis data Hitwise yang dirilis belum lama ini, situs jejaring sosial tersebut kini menduduki peringkat pertama situs web paling sering dikunjungi di Amerika tahun 2010 dengan pangsa pasar sebesar 8.93%. Google.com yang tahun lalu di peringkat pertama akhirnya harus puas untuk tergeser dan turun di peringkat kedua (7.19%) yang kemudian masih disusul dengan Yahoo Mail (3.52%), Yahoo (3.30%), dan YouTube (2.65%).

Data tersebut diambil dari periode bulan Januari - November pada kedua tahun yang berbeda, 2009 dan 2010. Ini mungkin dapat menggambarkan penduduk di Amerika lebih sering membuka situs jejaring sosial ketimbang mencari informasi di Google. Ini merupakan pertama kalinya Facebook mengalahkan Google sebagai situs yang paling sering dikunjungi.

Meski begitu secara keseluruhan Google tetap berada diatas Facebook bila menggabungkan seluruh situs milik Google seperti YouTube. Biar bagaimana, Google tetap menjadi lawan yang sulit untuk dikalahkan. Sepertinya tidak heran bila belakangan ini hubungan Facebook dengan Google seperti bermusuhan.

Facebook juga menduduki peringkat pertama untuk term yang paling sering dicari tahun ini disusul dengan Facebook login di urutan kedua.

via techcrunch


sumber = teknoup.com/news/6902/facebook-singkirkan-google-jadi-situs-paling-sering-dikunjungi-tahun-2010/

No comments:

Post a Comment